Wednesday 16 October 2013

Cara Membuat Sampul Kronologi Unik Menggunakan Photoshop






Cara Membuat Sampul Kronologi/Cover Facebook Unik menggunakan Photoshop

Bahan yang harus di persiapkan
- Photoshop versi apa aja.
- Imajinasi
- Kesabaran



Langsung saja 
1. File - new / tekan ( Ctrl+N )
    Atur dulu jadi seperti ini :


kalo sudah klik OK

2. SS (screenshot) / tekan ( Print Screen SysRq ) |pada keyboard| profil Facebook kamu. Taruh di layer 1. yang tadi baru dibuat, dengan menggunakan ( Ctrl + V ) kemudian atur lebar dan panjangnya hingga menjadi seperti ini.


3. Buka lembar baru, File-New / Tekan (Ctrl+N)
    Atur dulu jadi seperti ini


4. Ambil PP (Photo Profil) sama Cover sampulnya saja dengan cara di seret / drag, dan hasilnya jadi seperti ini..


5. Hilangkan gambar Cover sampulnya dengan cara di haput / di Cut, terserah cara nya gimana yang penting hilang XD, hasilnya akan jadi seperti ini


6. Duplicate layer yang dihapus Cover sampulnya tadi dengan cara menekan Ctrl+J, maka akan menjadi "layer 2 copy", klik "layar 2 copy" tadi, dan kecilkan gambarnya dengan cara menekan Ctrl+T, atur dan paskan di daerah yang bolong ( tempat Cover sampul yang dihapus tadi ), jadi nya akan seperti ini


7. Ulangi langkah no 6 tadi. sampai sebanyak-banyaknya, lebih-kurang hasilnya akan jadi seperti ini. ( sorry, sudah sempat saya beri hiasan gambar ( logo Facebook dan nama saya ) hasil aslinya tidak memiliki gambar tambahan seperti dibawah ini. kalo mau, tambah sendiri aja :P.


8. Maaf, atas perbedaan photo hasil dengan photo yg akan dibuat, itu di karenakan saya membuat hasil cover unik ini. sudah lama, dan sekarang baru bisa saya posting, ( PP dan Cover sampul Facebook saya sudah saya ganti ) makanya hasil dan bahan berbeda XD

9. Good Luck. semoga berhasil

0 komentar:

Post a Comment

 

Ip Addres

Kursor

Taks Bar

Copyright © Candra Efendi Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger